Selasa, 02 Juli 2013

.... IBU KEMBALILAH PULANG ....

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Rony ...
namaku .. aku 5 bersaudara ...
Walaupun aku anak yg paling kurang beruntung
di banding kakak adiku. Tapi aku bersyukur
karena kekuranganku aku bisa menafkahi 1
kakak dan 3 adiku beserta nenek ku.
Aku terlahir cacat dengan kaki yg sangat kecil
sehingga tak mampu menompang berat
badanku ...
tapip alhamdulillah berkat kaki ini, jika aku
mengais rejeki di pinggir jalan sambil berjalan
jongkok setidaknya banyak supir dan
penumpang yg sudi berbagi rejeki ke aku lebih
dari teman2ku lain ... walapun hinaan dan dan
cercaan sering aku dapat ... itu semua tak
membuat aku patah semangat ... tapi ... jika
ibuku sendiri malu mengakui aku sebagai
anaknya itu yg sering membuat aku menangis
meratapi diri ...
Ibu .. kau emang ibuku yg paling cantik di
antara ibu lainya .. sehingga tak ada satupun
percaya jika kau memiliki anak 5 ...
Saat itu di stop an lampu merah, ku lihat kau
naik mobil mewah ... hatiku gembira bu .. ku
ketuk pintu mobil itu, ku panggil2 dirimu tapi
tanpa senyum tanpa menoleh kau acuh padaku,
badan ini terkulai lemas saat dengan jelasnya
kau katakan anak gembel mengaku2 sebagai
anakmu kau katakan itu pada teman laki2 di
sebelahmu ...
Tak terasa air mata ini menetes di pipiku .. dan
pada malam harinya sampai rumah kau marah
besar ke kami dan mengatakan "jangan pernah
panggil ibu lagi jika ketemu di jalan raya"
Dengan amarah yg meluap sambil melipat baju
kau pun pergi meninggalkan kami .. dan setelah
itu kaupun tak pernah pulang lagi ...
Ibu .. ketahuilah aku mengamen ini ingin
membantu biaya hidup keluarga kita .. walapun
kini kita semua ikut nenek .. sering kau tak
pulang dan tak mau tau keadaan kami karena
ku tau kau terlalu sibuk kerja .. di cafe itu dan
kos di tempat kerjamu ...
Kembalilah ke rumah, kasihan nenek merawat
kami berlima .. kami janji jika di jalan kami tak
akan pernah memanggil namamu lagi, aku janji
itu ibu ...
Karena kami butuh kasih sayangmu ... pasti
ayah sedih bu di surga sana melihat ibu
seperti .. itu ..
Kembalilah ... ijinkanlah aku mengganti posisi
ayah menafkahi keluarga kita .. PULANGLAH
BU ...!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India | batu akik | vsi