Senin, 25 November 2013

Renungan Sebelum dan Sesudah Menikah

1. KETIKA AKAN MENIKAH
Janganlah mencari isteri, tapi carilah ibu bagi
anak-anak kita.
Jangan lah mencari suami, tapi carilah ayah
bagi anak-anak kita..
2. KETIKA MELAMAR
Anda bukan sedang meminta kepada orangtua
si gadis,tapi meminta kepada Allah melalui wali
sigadis.
3. KETIKA MENIKAH
Anda berdua bukan menikah di hadapan negara,
tetapi menikah di hadapan Allah.
4. KETIKA MENEMPUH HIDUP BERKELUARGA
Sadarilah bahwa jalan yang akan dilalui tidak
melalui jalan bertabur bunga, tetapi juga semak
belukar yg penuh kerikil dan duri.
5. KETIKA BIDUK RUMAH TANGGA OLENG
Jangan saling berlepas tangan, tapi sebaliknya
justru semakin erat berpegang tangan.
6. KETIKA TELAH MEMILIKI ANAK.
Jangan bagi cinta anda kepada suami/isteri
dan anak anda, tetapi cintailah isteri atau
suami anda100% dan cintai anak-anak anda
masing-masing 100%.
7.KETIKA ANDA ADALAH SUAMI
Boleh bermanja-manja kepada isteri tetapi
jangan lupa untuk bangkit
secara bertanggung jawab apabila isteri
membutuhkan pertolongan Anda.
8.KETIKA ANDA ADALAH ISTERI
Tetaplah berjalan dengan gemulai dan lemah
lembut, tetapi selalu berhasil menyelesaikan
semua pekerjaan.
9.KETIKA MENDIDIK ANAK
Jangan pernah berpikir bahwa orang tua yang
baik adalah orang tua yang tidak pernah marah
kepada anak, karena orang tua yang baik
adalah orang tua yang jujur kepada anak ..
10.KETIKA ANAK BERMASALAH
Yakinilah bahwa tidak ada seorang anak pun
yang tidak mau bekerjasama dengan orangtua,
yang ada adalah anak yang merasa tidak
didengar oleh orang tuanya.
11.KETIKA ADA PIL (Pria Idaman Lain)
Jangan diminum, cukuplah suami sebagai obat.
12.KETIKA ADA WIL (Wanita Idaman Lain)
Jangan dituruti, cukuplah isteri sebagai
pelabuhan hati.
13.KETIKA MEMILIH POTRET KELUARGA
Pilihlah potret keluarga sekolah yang berada
dalam proses pertumbuhan menuju potret
keluarga bahagia.
14.KETIKA INGIN LANGGENG DAN HARMONIS
Gunakanlah formula 7 K yaitu :
1. Ketakwaan
2. Kasih sayang
3. Kesetiaan
4. Komunikasi dialogis
5. Keterbukaan
6. Kejujuran
7. Kesabaran

Minggu, 24 November 2013

KETIKA DIRIMU DIABAIKAN

Ketika seuntai senyum tulusmu kepada
seseorang tak terbalaskan..
Yakinlah bahwa Allah akan selalu tersenyum
kepadamu.
Ketika tegur sapamu kepada seseorang tak
terjawabkan..
Yakinlah bahwa Allah akan selalu menyambut
sapaanmu.
Ketika kepercayaan yang engkau titipkan
kepada seseorang dikhianati..
Yakinlah bahwa Allah akan selalu menepati
janji-janji-Nya.
Ketika seberkas harapanmu kepada seseorang
disia-siakan..
Yakinlah bahwa Allah akan selalu bersama
dalam setiap langkahmu.
Dan ketika ungkapan kasih sayang sucimu
kepada seseorang terabaikan..
Yakinlah bahwa Allah akan memberimu
pengganti yang lebih baik di masa yang akan
datang.

Senin, 18 November 2013

Apakah TUHAN Benar-benar Ada? (3 Pertanyaan, 1 Jawaban )

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar
negeri, ia telah kembali ke tanah air,
sesampainya di rumah ia meminta kepada
orang tuanya untuk mencari seorang guru
agama (ustadz)/siapapun yang bisa menjawab
3 pertanyaan darinya.
Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan
orang tersebut.
Pemuda :: (Dengan nada sombong pemuda itu
bertanya) Anda siapa...?? Dan apakah bisa
menjawab pertanyaan saya...??
Ustadz :: Saya hanya hamba ALLAH & dengan
izinnya saya akan menjawab pertanyaan Anda.
Pemuda :: (Tetap dengan nada sombong) Anda
yakin....?? Sedang profesor & banyak orang
pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan
saya.
Ustadz :: Saya akan mencoba sejauh
kemampuan saya...!!
Pemuda :: Saya punya 3 buah pertanyaan...??
1. Kalau memang TUHAN itu ada, tunjukkan
wujud TUHAN kepada saya?
2. Apakah yang dinamakan TAKDIR...??
3. Kalau SETAN diciptakan dari api, kenapa
dimasukan ke neraka yang dibuat dari api,
tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab
mereka memiliki unsur yang sama? Apakah
TUHAN tidak pernah berfikir sejauh itu?
Tiba-tiba pemuka agama tersebut menampar
pipi si pemuda dengan keras.
(sambil menahan sakit) si Pemuda berkata ::
Pemuda :: Kenapa...?? Anda marah kepada
saya...??
Ustadz :: Saya tidak marah...!!! Tamparan itu
adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan
yang anda ajukan kepada saya...!!
Pemuda :: Saya sungguh-sungguh tidak
mengerti...??!!
Ustadz :: Bagaimana rasanya tamparan
saya...??!!
Pemuda :: Tentu saja saya merasakan sakit...!!
Ustadz :: Jadi Anda percaya bahwa sakit itu
ada...?!!
Pemuda :: Ya... Percaya...!!
Ustadz :: Tunjukan pada saya wujud sakit
itu...??!!
Pemuda :: Saya tidak bisa...!!
Ustadz :: Itulah jawaban pertanyaan pertama,
kita semua merasakan keberadaan TUHAN
tanpa mampu melihat wujudnya.
Ustadz :: Apakah tadi malam anda bermimpi
akan ditampar oleh saya..??!!
Pemuda :: Tidak...!!
Ustadz:: Apakah pernah terpikir oleh Anda akan
menerima sebuah tamparan dari saya hari
ini...??!!
Pemuda :: Tidak...!!
Ustadz :: Itulah yang dinamakan TAKDIR...!!
Ustadz :: Terbuat dari apakah tangan yang saya
gunakan untuk menampar anda...??!!
Pemuda :: Kulit...!!
Ustadz :: Terbuat dari apa pipi Anda...??!!
Pemuda :: Kulit...!!
Ustadz :: Bagaimana rasanya tamparan
saya...??!!
Pemuda :: Sakit...!!
Ustadz :: Walaupun setan terbuat dari api dan
neraka terbuat dari api, jika TUHAN
berkehendak, maka neraka akan menjadi tempat
menyakitkan bagi setan.
MASIHKAH ANDA MERAGUKAN KEHADIRAN
'TUHAN' DALAM HARI-HARI ANDA ?
Sampaikanlah kepada orang lain, maka ini akan
menjadi Shadaqah Jariyah pada setiap orang
yang Anda kirimkan pesan ini. Dan apabila
kemudian dia mengamalkannya, maka kamu
juga akan ikut mendapat pahalanya sampai
hari kiamat...

Sabtu, 02 November 2013

MASIH BERANIKAH ANDA BERPACARAN..??

Ada sebuah cerita, seorang kaka sedang
menasihati adiknya yang suka berpcaran..
“Dik, kalo kamu pacaran, terus
dipegang-pegang--, di raba-raba
tubuh sampai kesucianmu, terus kamu putus,
terus pacaran dan putus lagi.
begitu sampai masa nikah, kamu gak
boleh tersinggung ya kalo ditanya"Sayang,kamu
masih suci apa gak?
Suci dari sisa-sisa cinta kemarin”nah, kamu
mau jawabapa dik? Tapi kalo selama
kehormatanmu
terjaga, kamu akan jawab pertanyaan
suamimu dengan mantap, "kamu lah
yang pertama, pertama yang pernah melihat
dan menjamah tubuh serta kesucianku..”
Subhanallah, itulah jawaban terindah
yang ingin di dengar para calon/suami. Karena
manusia tidak sempurna Dik,
setiap manusia butuh yang spesial,
bukan bekas pakai walaupun cuma di
pegang-pegang.
Misalkan kamu pilih-pilih laptop ditoko
elektronik terbagus, terkeren dan paling
mentereng , kamu pasti gak mau
bawa pulang laptop yang udah
kebanyakan di pegang-pegang
pengunjung, Apalagi yg prnah di cobain
pengunjung ! Nah, makanya Mblo jangan
biarkan
kehormatanmu sebagai gadis suci
ternodai ya

Kamis, 24 Oktober 2013

MAKNA SAKINAH MAWADDAH WARAHMAH

SAKINAH, ialah ketika kita melihat kekurangan pasangan namun mampu menjaga lidah untuk tidak mencelanya.

MAWADDAH, ialah ketika kita mengetahui kekurangan pasangan namun mampu memilih untuk menutup sebelah mata atas kekurangannya dan membuka mata yang lain untuk berfokus pada kelebihannya.

Sedangkan RAHMAH itu ialah, ketika kita mampu menjadikan kekurangan pasangan sebagai ladang amal untuk diri kita.

Rabu, 23 Oktober 2013

KAPAN MAU MELAMAR SAYA ?

Saat ada seorang lelaki yang dekat denganmu,
lalu ditanya, "Kapan mau melamar saya ?"
Jawabannya macem-macem:
"Kita kan baru setahun kenalan, belum terlalu
mengenal kamu dan keluarga".
Alasan klasik, ngapain aja setahun Masbro?
Emangnya mau 8 semester, keburu diwisuda
dong?
"Nanti ya, kalau saya udah sukses!"
Wah, ini sih lelaki yang AMBIGU. Sukses itu kan
definisinya luas, usia 40 tahun aja bisa belum
sukses tuh.. Udah End aja!
"Saya takut orang tua kamu nggak ngizinin aku
menikahi kamu!"
Dicoba aja belum! Gak gentle ah. Lelaki itu
pejuang cinta sejati dong!
"Aku mau memperbaiki diri dulu. Baru aku
nikahi kamu!"
Bagus sih, tapi kok masih jalan berdua, masih
smsan, masih teleponan. Bukannya baik itu di
mata Allah.
"InsyaAllah Mei"
Inget loh insyaAllah itu pasti. Jangan
insyaAllah Meibi yes, meibi no.
Kalau Mei nggak ngelamar juga, tinggalkan!
"Kita tunangan aja dulu ya, 2 tahun lagi baru
nikah!"
Hufhh.. Ini nih tipe lelaki "Pemancing Ikan".
Udah dapet ikannya, dibarin tersangkut di kail.
Dimasak kalau udah membusuk. Terus dia
seenaknya mancing ikan lain. Jangan percaya
MySist!
Lelaki yang berniat baik takkan
mempermainkan perasaanmu
Lelaki yang baik takkan menunda untuk
melamarmu
Lelaki yang baik berani mendatangi kedua
orang tuamu.

ANAK MUDA MASA KINI

Masalah Ciuman :
Nyium Kening PASRAH
Nyium Bibir NAMBAH
Nyium Leher BERGAIRAH
Nyium Dada MENDESAH
Giliran Nyium SaJadah Pada Ogah
Astagfirullah
~20 Ribu Keliatan Begitu Besar Bila Dibawa Ke
Kotak Amal
MasJid,Tetapi Begitu Kecil Bila di bawa Ke Mall
~30 Menit Terasa Lama Untuk Berdzikir, Tetapi
Begitu lama untuk
BERPACARAN
~Orang2 Berebut Paling depan untuk nonton
konser, tetapi
berebut saff plng belakang saat shalat nmr 1
~Kita bisa kirim ribuan SMS Mesra, tapi bila
kirim yg berkaitan
dengan ibadah mesti berpikir 2X
Allah Berfirman :
Jika engkau lebih mengerjar duniawi daripada
Mengejar dekat denganKu Maka Aku Berikan
tapi aku akan menjauhkan Kalian dari surga ku.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India | images | blog | vsi