Jumat, 02 Desember 2011

Emotional Love Story

Emotional Love Story



Mungkin kisah ku ini dibilang kisah jomblo sejati soalnya apa dari semenjak umur 14 tahun aku gagal dalam hal percintaan diputusin atau disakitin oleh cewek sering terjadi harusnya aku yang menyakiti tapi karena aku orang yang tidak ingin melukai perasaan orang lain jadi serba salah dan bingun harus cerita kesiapa jadi kuputuskan menulis perasaanku di selembar kertas sebuah cerita yang mengharukan dari kisah cintaku.

Awal kesedihan semenjak umur 14 tahun aku diajari cinta oleh seorang cewek yang berpengalaman dalam hal cinta tapi tidak gratis syaratnya aku harus jadi kekasih atau pacarnya aku yang masih bau kencur menurut apa yang dia katakan setelah aku mendapat sedikit ilmu tentang cinta aku dan mungkin dia juga bosan dengan tingkahku kita pupus atau putus tidak rasa sakit pada waktu itu mungkin aku masih polos atau kata orang tua disebut cinta monyet lirik sini lirik sana masih mengagumi keindahan seorang cewek membuatku harus memilih sekian dari ribuan cewek yang menurutku cantik harus kudapatkan karena yang dicari waktu itu hanya keindahan dan keagungan, ada satu cewek yang menurut ku cantik dan menarik kita berkenalan dicomblangin tapi aku tidak pernah istilah anak muda sih bilangnya dimenembak atau ditembak kalau aku suka, suka aja jadi anggapan cewek pada waktu itu “masa kalau iya suka gak pernah yatakan cintanya” pada waktu itu aku pengecut aku masih bukan laki-laki tapi masih anak-anak yang bisanya menyampaikan salam dari orang lain tanpa melakukannya sendiri.sedikit-sedikit aku mengerti cinta itu apa aku mulai memantapkan diri berkenalan dengan seorang cewek yang kuanggap pintar dalam hal perasaan yang kemarin kuanggap temen atau apalah terserah dia kuanggap apa, tapi sekarang bisa dibilang aku jatuh cinta dia membalas semua rasa simpatiku tapi....kita berbeda pendapat, kalau keinginan dia aku harus ketemu dia kalau waktu kosong tapi aku yang pengecut ini dan malu atas apayang aku perbuat lama-lama mungkin dia kesal dengan ku atau itu anggapan ku saja coba berfikir bagai mana caranya agar dia semankin suka padaku tapi dia salah paham malah dia yang memulai konflik dengan cara ikut nebeng sama cowok lain karena sikapku yang cemburuan aku gantungkan hubungan ini, kemudian ada satu cewek yang kujadikan umpan atau bisa dibilang aku manas-manasin cewek yang pertama kukenal cara ini bisa dibilang jitu tapi ada akibatnya cewe yang kujadikan umpan malah cinta berat padaku padahal aku Cuma dia jadikan pacar sementara aku yang terlanjur cinta dengan cewek yang kuanggap pantas dan rasa sayang serta rasa kasihku begitu besar kulimpahkan padanya dan aku baru mengenal apa ituy cinta sejati.

Berbulan-bulan kujalani perasaan ini mungkin dulu dia yang kugantungkan membalas perbuatanku mungkin dia berfikir aku gak serius dalam hal bercinta dia memlih cowok lain dan terang-terangan memutuskan dihadapanku
Harus aku yang mutusin mungkin karena ini balasan pada waktu itu aku terima walau sakitnya benar-benar perih. Aku kembali dengan cewek yang kujadikan umpan tapi tidak segampang itu untuk kembali aku harus dilukai secara fisik aku ditampar karena kegoisanku pada waktu itu tamparannya kuanggap belaian daari tangannya yang halus dikala aku pernah menyakitinya ikatanku terjalin kembali dengan sedikit harmonis tapi menrutku dia masih terlalu kecil aku yang banyak belajar tentang cinta jadi menyimpang dengan prinsipku umurku yang beranjak 3thn lebih sedikit menerima kesakitan didalam dada ini dan takkan pernah menganal apa itu cinta didalam hatini banyak luka dan kubelenggu perasaan ini dengan rantai-rantai bergerigi.perasaanku yang dingin yang terkubur ini akan tetap sampai ada seorang wanita yang mengobatinya.dewasa munkin bisa dibilang iya aku coba melepaskan satu persatu rantai yang membelenggu hatiku ada seorang wanita yang meruntuhkan semua rasa sakitku awalnya dia tersenum padaku lau kubalas senyuman itu dengan curahaan kasih sayang tapai dia tipe wanita yang butuh proses aku curhat dan sebagainya mungkin ini waktu yang pas untuk pernyataan cintaku tapi aku tidak diterima dengan alasan mendingan kita temenan saja perasaan ku lega karena perasaan yang terpendam sudah ku ungkapkan memang sakit tapi aku sudah terbiasa dengan rasa sakit ini bagai tembok yang menghalangi angin kurterima semua keputusan darinya.

Sampai saat ini perasaanku takkan tertipu oleh semua tingkah laku perempuan walau ada yang baru kali ini ku ajak jalan tapi dia mungkin sama dengan wanita-wanita yang kukenal aku hanya bisa tersenyum menahan rasa saikt ini menerima gealr pria dewasa yang sensitif akan keharuan dan kesedihan sering kuberfikir bagaimana jika kelak aku membina rumah tangga apa rasa sakit ini lebih parah dari apa yang aku alami selama ini, itu sih terserah tuhan yang menciptakan aku mungkin tuhan memberiku cobaan seperti ini ada benarnya dan menerima pelajaran atas apa yang saya perbuat. Sampai pada saat ini aku masih membelenggu semua rasa ahtiku pada siapapun, pada mulanya aku fikir wanita berkerudung itu baik dan pengertian itu yang membuat prinsipku yakin tapi ternyata itu hanya banyangan dan angan-angan saja aku bukan pria sejati aku akan merubah kehidupan jika aku mampu dan memutar balikan keadaan. Mulai dari sekarang aku menjadi kebal terhadap rasa sakit fisik maupun batin dilukai dan disakiti membuatku mengerti dan menyadari bahwa setia perbuatan dan perkatan mengandung makna dan istilah yang berbeda.....

Perang dalam hati dimulai antara perasaan suka dan duka pun dimulai meski orang berfikir aneh bahwa dalam diri kita ada dua kepribadian ganda entah orang percaya atau tidak tapi ini yang kualami,satu kepribadianku senang dan satunya menangisi apa yang terasa sakit di dada ini, meski tegar tapi jujur saja aku rapuh dan hancur bagai pasir terbawa angin perasaan ini. Didunia ini aku sadar bahwa cinta bermacam-macam,cinta yang kualami termasuk cinta yang dapat dirasakan antara kaum adam dan kaum hawa, cinta yang berawal dengan romantis dan berujung dengan kesakitan ini banyak dialami semua orang, tapi kisahku sudah cukup untuk membuat aku sadar bahwa jangan kita memulai pertikaian kalau tidak ingin di sakiti sekian dari ribuan orang sesama pasangan banyak mengalami kejadian ini yang aku tahu rasa sakit jangan sekali di pertahankan buang rasa sakit dengan bertawakal pada tuhan ubah kebencian menjadi kasih sayang ubah tangisan menjadi senyuman tarik napas dalam dan lupakan semua anggap ini semua hanya mimpi dan kita harus bangun dari mimpi buruk ini sambut hari ini dengan senyuman lupakan semua masalahmu, setidaknya aku sudah bisa menghargai seorang wanita,janji seorang pria takkan pupus oleh apapun karena aku sudah berjanji pada seseorang jika aku ingkar aku potong jari kelingking ku yang sudah memutuskan perjanjian apa baginya jika rasa sakit fisik lebih sakit batin, menahan perih dan yang kurasakan cobaan-cobaan hanya itu yang bisa kuingat sedikit demi sedikit rasa yang dulu riang gembira kini musnah sudah hancur bersama perasaan lain.

Ini bagian kisah yang kuingat, dulu bagiku mendapatkan pendamping merupakan hal yang menggembirakan bagiku aku ingin membuktikan pada semua orang bahwa ini pasangku aku tidak sendiri ini cewek yang aku banggakan tapi itu hanya ilusi belaka keadaanku yang tidak sempurna ini memaksa unutk menjalani hidup apa adanya, bahagia dan membahagia seorang pasangannya aku belum bisa hidupku hanya untuk hidupku aku mungkin orang yang egois, tapi apakah munafik jika aku memlih seorang yang sempurna dari hidupku sering aku bertanya pada diri sendiri pantaskah aku mendapat kebahagiaan dari orang lain sementara orang lain berpendapat beda dengan apa yang aku inginkan. Perasaanku yang beku bagai gunung es ini membuatku tidak berfikir panjang dan tidak ambil pusing dalam mengambil keputusan bagiku yang baik untuku tak peduli buruk untuknya, siakp ini mungkin keturunan dari orang tua atau ini jati diriku yang ingin merubah keadaan diri sendiri, ingin mendapatkan keberhasilan yang dimulai dari nol dan memulai dari langkah yang kurang baik seringku berhkayal ingin mendapatkan apayang aku impikan agar menjadi kenyataan tapi itu sulit untuk kujalani keterbatasanku dan minim akan pengetahuan membuatku belajar dari orang lain, banyak membual untuk kepercayaan diri sendiri cukup untuk menghibur hatiku yang terintimidasi oleh cinta. Usia yang semakin bertambah ini menjadikan ku seorang laki-laki yang dingin ingin kubunuh semua perasaanku terhadap semua perempuan aku bersikap seperti sombong dan acuh terhadap senyuman semua wanita di otaku hanya teringat kata-kata menyakitkan dan kesediahan akan hatiku dulu aku memang lelaki buaya darat yang suka akan wanita cantik dan hanya melihat fisiknya doang, tapi sekarang aku bukan pengagum wanita aku lebih mengharagai tapi jika aku dihargai, dimataku jiak melihat perempuan terbayang kesakitan akan hatiku. Kini aku coba untuk bangkit dari semua cobaan atau takdir yang kujalani yang terbayang di otaku hanya menyembuhkan hatiku tak peduli penyakit menggroti tubuhku rasa sakit ini akan bertahan jika batinku kuat kesadaran akan semangat untuk mencari kebenaran tentang cinta masih kucari, kini aku coba membunuh diriku perlahan-lahan dengan cara apapun supaya rasa ini akan mekar di hatiku ini, ada yang membuatku tegar akan menghadapi cobaan ini yang pertama karena tuhan masih sayang padaku yang kedua oraqng tua percaya akan semua perbuatan diriku dan mendukung apa yang aku kerjakaan.walau aku sakit tapi jangan sampai kau rasa sakit in jatuh pada orang tuaku biar mereka sehat aku yang menanggung semua rasa sakit ini itu sudah cukup menbus semua rasa ketidak sopananku pada diriku pada kedua orang tuaku, sering ku berfikir pantaskah aku mengjari orang tua tentang cara beribadah ynag baik dan benar atau melarang mengerjakan perbuatan yang dilarang agama aku hanya bisa mengadu pada tuhan agar ditunjukan jalan yang baik bagi orang tuaku lindungi mereka seperti aku dilindungi pada waktu aku kecil dulu,sejak kecilaku diajari sopam santun sama keluarga tapi dengan cara yang berbeda dari orang lain mereka mengajari tapi mereka tidak mencontohkan pada kehidupan sehari-hari jadi aku memulai ajaranya dengan ragu-ragu dan malu untuk memulai,  aku bukan anak yang baik jika apa yang aku alami selama ini masih belum bisa membahagiakan keluargaku, tapi cinta mereka padaku begitu tulus sering aku menyalah pahamkan dan tidak menuruti kata-katanya, bagiku mereka terlihat oranr tua biasa tanpa memikrkan hati mereka yang tidak ingin menyakiti hati anaknya betapa durhakanya aku cinta mereka dibalas dengan kesediahan,tapi orang tua tetap orang tua seperti apapun kejahatan anaknya mereka hanya tersenyum dan mendo’akan semua jalan yang aku tuju supaya jangan tersesat kelubang kegelapan memang setiap orarng tua berbeda-beda mungkin aku bersyukur lebuh aku punya orang tua seperti mereka, tapi aku tetap terima kasih pada tuhan karena orang tuaku utuh tak seperti kebanyakan orang ada yang orang tuanya meninggal ada yang bercerai ada yang terpisah bahkan ada gak mengenal siapa orang tuanya. Akan ceritakan semua kisahku pada keterunanku kelak nanti supaya jadi pelajaran bagi mereka bahwa sikap menghargai itu lebih mulia. Bagiku kisah ini Cuma inspirasiku untuk merubah keadaan perasaan yang tak terbendung kulimpahkan semua kesini walau tidak semua keegoisanku yang tinggi dan pikiranku yang sedikit hitam akan kurubah semua mungkin kelak aku mendapatkan seseorang wanita yang pantas kubanggakan dan kupanggil dia istriku tapi aku berprinsip aku tidak akan mencari pasangan jika umurku bertambah 5 tahun aku sudah mantapdengan karirku dan bisa membahagiakan orang tuaku. Jadi tunggu aku 4 atau 5 tahun lagi untuk semua wanita dimanapun aku berjanji kelak aku akan menjadi PRIA SEJATI yang banyak ilmu dan lebih menghargai hak dan martabat wanita menjadi orang tua yang keren dan tersenyum menghadapi semua masalah tidak harus tergantung akan orang lain aku akan minta maap atas semua sikapku ynag keras kepala ini pada keluargaku aku tidakan mengulangi perbuataan ku jika aku dewasa nanti sekarang aku bisa merasakan perubahan pada diriku kalau bisa jika aku kelak jadi pemimpin akan kurubah semua dengan tanganku yang benar akan kuangkat dan yang salah akan kujatuhkan yang tinggi akan kebawah dan yang rendah akan kuangakat. Semua dapat terjadi suatu saat nanti. Kisah ini agak sedikit menyimpang dari judulnya mungkin kisah ini bukan hanya satu cinta tapi bermacam-macam cinta yang kualami selama hidupku ini dalam hidupku aku ingin cinta pertama dan terakhir yang abadi sampai ujung ayat ini menjalani semua suka duka bersama berbagi pendapat saling mencurahkan perasaan dan berjanji untuk saling menjaga dan menjalani hubungan sampai akhir hidupnya, menjadi pemimpin yang adil dan jujur yang berdiri diatas laki-laki lain membanggakan apayang dimiliki dan melindungi pasangan walau harus mengorbankan diri sendiri aku tidak mengluh atas semua masalah dan cobaan hanya bisa tersenyum dan tersenyum.coba bayangkan kalau manusia tidak memiliki ”rasa” hidup akan terasa berbeda dari apa yang kita alami jauh didalam lubuk hatiku aku membutuhkan kebahagiaan dari orang lain dengan orang  tersenyum padaku saja itu sudah cukup, tapi jika melihat orang menangis hati pun ikut menangis kalau bisa akan kurubah seluruh dunia dengan senyuman dan melupakan semua masalahnya dan trauma akan kehidupan yang menggangunya andai itu bisa kulakukan. sering mencoba untuk menyakiti tapi aku malah disakiti, tapi hari ini aku berjanji pada seorang wanita entah dia serius atau tidak aku takkan menarik kata-kataku padanya sebab itu prinsip jalan hidupku. Aku pernah dikarana tina sama seorang perempuan mungkin karena dia belum percaya sepenuhnya padaku atau dia mau menguji kesabaran hatiku,tapi kaya penafsiranku salah besar dia tak seprti yg kubayangakn dia bisa memhami diriku dan percaya dengan keberadanku apa ini perasanku yg terlalu berambisi atau hanya egoku aja tapi jujur ini pertama kalinya aku merasa bingung aku takut dia menyakiti lagi jadi kuserahkan saja semua pada yang diatas aku sih percaya dengan dia tapi setiap kata-kata pasti ada manisnya dan ujung pahit atau hatiku saja yg membeku dan takut tersakiti lagi jadi aku masih merasa hampa aja pasti ada malaikat pelindung yang memberiku petunjuk dan jalan kemudahaan agar aku bisa mengambil keputusan yang mana harus diambil yang baik atau yang buruk, keadaan akan cerah mulai hari ini awan mendung yang menghiasi hatiku kini mulai hujan dan menghabiskan semua api yang ada didalam hati ini kuberharap akan muncul pelangi dan tumbuh perasaan yang baru bibit keharmonisan dan kebahagian akan muncul lalu bermekaran memunculkan perasaan yang baru dan indah yang dulu layu sekarang tumbuh dengan subur terimakasih untuk semuanya maapkan atas semua kesalahanku dan sikap bodohku ini aku akan melangkah menjadi sosok yang berani dan bertanggung jawab serta rela mengorbankan segalanya demi orang lain menjalankan apayang seharusnya dijalankan melakukan apayang seharusnya dilakukan dan menjaga apa yang aku tidak pantas kuperbuat.menahan,mencegah dan menghindari adalah yang bisa kulakukan sekarang, kalau anda mengerti maksudku anda bisa menjadikan ini pelajaran walau aku bukan seorang guru dan aku bukan orang pintar setidaknya aku bisa membagi pengalamanku yang aku peroleh, kalau salah kata-kata kurang dimengerti mohon mengertilah aku membikin ini tanpa rancangan dan pola untuk membikin ini semua setidaknya keadaan ini apakah akan tetap begini atau ada yang merubah hanya itu yang ada dipikaranku selebihnya saya mohon maaf.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India | batu akik | vsi